Nama Bayi Laki-Laki Modern Islam Bermakna Luas Dan Mengandung Doa Baik

Nama bayi laki-laki modern islam juga menjadi favorit para orang tua dalam memberikan nama pada anak laki-lakinya yang baru saja hadir ke dunia. Jika dulu nama islam hanya terkenal dengan sebatas nama Muhammad, Mahmud, Sabar, Komari, Komaruddin, saiful dan lainnya. Kini telah banyak nama islam yang belum pernah digunakan pada masa sebelumnya. Nama-nama islam ini pada umumnya digunakan oleh para orang tua yang sangat mengidolakan islam sebagai agamanya. Beberapa nama yang berhubungan dengan islam akan digunakan untuk anaknya. Mulai dari nama para nabi, nama para sahabat nabi hingga kata-kata yang mempunyai arti bagus di dalam kehidupan.

Contoh nama bayi laki-laki modern islam diantaranya ialah kayyis. Pada era 90 an, nama ini mungkin jarang atau bahkan tidak dijumpai di Indonesia. Akan tetapi pada era 2000 an nama ini banyak digunakan dikalangan anak islam di indonesia. Kayyis memiliki arti sebagai anak yang cerdas dan pandai, mampu membawa diri dan berpengetahuan luas. Selain itu ada nama sahabat nabi yang dipakai untuk anak zaman sekarang, seperti Umar, Ustman, ali, Kholid, Abdulloh dan lain sebagainya. Pemberian nama tersebut diharapkan bisa menjadi doa kepada sang anak agar bisa menjadi seseorang yang berguna bagi sesama.

Penggunaan minimal 3 kata dalam penyusunan nama bayi laki-laki modern islam juga harus memperhatikan kaidah bahasa yang berlaku pada bahasa tersebut. Sebagai contoh nama yang baik di dalam situs perlengkapan bayi ialah Muhammad Kayyis Abdurrohman. Nama tersebut memiliki arti seorang penerus peran Nabi Muhammad dalam mengembangkan islam yang mempunyai kecerdasaan dan mempunyai sifat sebagai hambaNya yang maha pengasih. Nama bayi laki-laki tersebut juga bisa disesuaikan dengan kejadian yang saat itu sedang terjadi seperti ketika saat itu terjadi bulan ramadan. Maka orang tua akan memberikan nama pada anaknya romadoni. Atau ketika anaknya lahir di saat idul adha juga bisa diberi nama Ismail. Karena kurban merupakan sunnah dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail yang menjalankan perintah Alloh SWT.